Review Pocophone F1 Indonesia // Spec Mantap, harga tiarap! Desainnya gimana?


reviewpoco-thumbnail.jpg

Belakangan ini sekitar sebulan yang lalu di Timeline twitter gue sempat heboh dengan adanya teaser-teaser yang dikeluarkan oleh account bernama @globalpocophone dan @pocophoneID dengan hashtag #MasterOfSpeed, gue yang langsung penasaran coba cari-cari infonya. Brand darimana nih Pocophone ini? setelah diusut lebih jauh ternyata Pocophone ini adalah sub-brand dari Xiaomi. Apa tuh sub-brand? mungkin pernah denger Huawei dan Honor atau Oppo dengan OnePlus? nah, kurang lebih kaya gitu lah. Sub-brand adalah brand turunan dari brand yg sudah ada yang mencoba untuk mendapatkan pasar yang lebih luas lagi. Ini yang lagi mau dicoba oleh Xiaomi dengan Pocophone. kalo selama ini mungkin kita tau kalo Xiaomi di Indonesia adalah dengan harganya yang murah, tapi selalu bermain di kelas low-end dan midrange (Xiaomi tidak merilis flagshipnya seri Mi 8 di Indonesia). Dengan Pocophone mereka mencoba masuk ke pasar Flagship dengan harga yang terjangkau. Menarik kan?

 gue langsung penasaran dan coba untuk berburu si Pocophone F1 ini. Tapi mengingat reputasi Xiaomi dengan Xiaomi Redmi Note 5 yang barangnya cukup sulit didapatkan pada waktu itu, agak deg-degan juga nih kalo gak kebagian. Tapi ternyata kali ini Xiaomi udah berbenah dan Pocophone F1 ini gampang banget didapat tanpa perlu flash sale atau bahkan antri di Mi store. Gue beli Pocophone F1 dengan warna graphite black varian 6 GB / 64 GB seharga Rp4.499.000. 

Yaudah langsung aja gak pake lama. yuk kita mulai review Pocophone F1! eh, tapi…

Kali ini gak seperti biasanya, gue mau mencoba review dalam format baru yaitu dalam bentuk video review hasil kolaborasi bareng temen gue @ioshiwa, jadi mari langsung tonton aja videonya!


Enjoy, jangan lupa like dan subscribe ya! dan sampai jumpa di Review berikutnya!